DETEKSI KARAKTER JENMANI SEJAK DINI

Kharisma jenami bagai never ending story? bisa jadi demikian. salah satu indikatornya, pada Flona Expo 2008, lapangan banteng jakarta. Buktinya, di stan Bogana Indonesia, Jl Sukabati 79, curung Tanggerang mampu melepaskan sekitaran 200-an pot, bibit jenmani dua daun. Dengan kisaran harga Rp 100-125 ribuan rupiah, di sela-sela, panen transaksi, hendra BI sedikit memberi tips guna mengenali karakter jenmanii dalam kondisi seperti itu.
Dengan tambahan, mayoritas saat tanaman dewasa. mengalami perubahan bentuk hingga 50 persen, akibat pengaruh agroklimate (iklim atau kondisi udara). setidaknya, ia. ingin menekankan. walau ada perubahan pada tanaman nantinya,setidaknya, calon pembeli tahu benar mengenai karakter jenmanii yang mereka pilih. sehingga tidak sampai t erlalu kecewa hati.
"khan enak' sebelum membeli, kita sudah ada bekal pengetahuan. bentuk jenmanii itu seperti apa. Ini menyangkut kualitas juga, sehinga di tengah jalan ketikan merawat tidak bersungut ketika menemukan anthuriumnya ternyata bukan jenmanii. Jadi tidak asal beli, karena kita juga yang mengeluarkan uangkan. Saat perawatan akan mengekor di belakang kalau bibit merawatnya justru bagus, karena sifatnya masih "fleksibel" terangnya karakter yang wajib dimiliki bibit jenmanii, pertama kali bisa 'diteropong' dari daun, berdasarkan pengalaman , daun bisa dibagi dalam tiga bentuk, Bulat, Oval dan lonjong. Bulat biasanya"lari" kebenyuk mangkok, kol atau pluto. kemudian oval mengarah ke ular ularan.
Sedang yang lonjong, waktu remaja nanti biasanya akan menjadi jenmanii model tanduk, jaipong, pagoda serta sirip hiu dan masih banyak lagi, "papar hendra.
Disampaikan pula saat 'gelombang' pada permukaan daun. Meski baru, berdaun dua sampai empat. setidaknya karakter urat yang tebal sudah bisa dirasakan "biasanya, ciri seperti itu, belum mutlak muncul saat berdaun satu atau dua. baru terlihat waktu muncul pupus yang ke empat. Rasakan saja tonjolan pada permukaan. misalnya pola daun oval serta bergelombang. bila bermain predikasi bisa jadi, ia dewasanya menjadi super nova. Trah jenmanii dengan golombang daun fantastis, jelasnya.
Tangkai daun setidaknya, juga jadi penentu pembentukan karakter. dalam hal ini berkaitan dengan kerosetan tanaman. tangkai daun atau stang ketika bibit sudah rapat, setidaknyapunya nilai plus, dan jangan lupa meski meski sudaj roset sejak kecil tanaman sudah bisa didiasakan 'hidup' ditempat terbuka dengan tingkat penyinaran yang bertahap.

 

Reader Comments



Welcome to Glued Ideas Subtle For Blogger

Thank you for taking the time to visit my blog! Take a second to peak around and check out some of my previous posts. Of course, I would love to find out what you think as well, so make sure to comment. See you around!

Blogger Templates by Blog Forum